28 Desember 2018 | Denny - Redaksi | News

Hotel Masa Depan Alibaba Gunakan Kecanggihan Kecerdasan Buatan

Robot di FlyZoo Hotel

Perusahaan raksasa internet asal China, Alibaba, belum lama membuka hotel yang dipenuhi dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan robot. Teknologi tersebut mengotomatisasi hampir seluruh rangkaian prosedur layanan hotel seperti check-in, kontrol lampu, dan layanan kamar.

Hotel bernama FlyZoo ini dibuka di Kota Hangzhou, ibukota Provinsi Zhejiang China Timur, kota yang juga merupakan kantor pusat Alibaba. Hotel ini lantas dikenal sebagai "hotel masa depan" pertama perusahaan tersebut.

Semua calon tamu Flyzoo dapat melakukan check-in ke hotel, membuka pintu, dan mengakses layanan hotel hanya dengan memindai wajah mereka. Sistem pengenalan wajah yang dipasang di hotel juga memungkinkan pelanggan untuk menggunakan wajah mereka sebagai kunci 'virtual' untuk membuka pintu dan mengakses layanan hotel lainnya.

Tak hanya sampai di situ, tamu hotel juga dapat mengontrol lampu, televisi, dan tirai di dalam ruangan melalui asisten digital yang diaktifkan suara Alibaba. Sementara robot-robot yang ada di Flyzoo hotel siap dikerahkan untuk menyajikan hidangan, koktail, dan kopi.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar