09 Januari 2019 | Andri - Redaksi | News

Robot Temi Kini Ditenagai Amazon Alexa

Perusahaan robotika Robotemi mulai unjuk gigi di CES 2019 dengan membawa robot besutannya bernama Temi yang dilengkapi keterampilan dari Alexa. Robot ini awalnya dirancang untuk memberikan bantuan kepada orang tua di rumah menggunakan sistem telepresence. Kini, dengan penyediaan layar dan Echo Show experience membuatnya berubah menjadi robot yang dapat diaktifkan suara untuk melakukan berbagai tugas yang tidak sekedar video call, tetapi juga mengendalikan lampu hingga menampilkan video youtube.

Namun demikian, Temi bukanlah robot pertama yang dilengkapi dengan Alexa tetapi juga ada Ubtech Lynx yang kecil dan humanoid. Anki Vector juga memperoleh kemampuan Alexa pada akhir 2018. Tapi Temi adalah robot pertama yang dapat menavigasi secara otonom di sekitar ruang dengan memiliki keterampilan virtual assistant bertenaga Amazon.

Mungkin satu hal yang kurang dimiliki Temi sebagai robot bertenaga Alexa adalah bisa mengambil dan membawa barang. Ini mungkin bisa dibawa ke tingkat selanjutnya dengan dilengkapi tangan untuk mengerjakan tugas-tugas yang sederhana. Ini adalah fitur yang dapat membuat perbedaan nyata bagi para penyandang cacat atau lanjut usia. Ketika Alexa dan asisten virtual lainnya menjadi lebih pintar dan lebih terampil dari waktu ke waktu, alangkah menyenangkan bila menyaksikan robot juga memainkan perannya dalam rumah yang semakin pintar.



Nah, bila tertarik dengan robot ini kalian harus merogoh kocek US$ 1.499 untuk dapat membawa Temi ke rumah dan ini akan mulai tersedia di bulan Maret.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar