10 Januari 2019 | Andri - Redaksi | News

CyberLink Luncurkan Teknologi Pengenalan Wajah untuk IoT

Perusahaan perangkat lunak multimedia yang berbasis di Taiwan, CyberLink, memamerkan teknologi pengenalan wajah FaceMe untuk perangkat pintar pada retail, akses kontrol dan sistem kantor di CES 2019.

Untuk kebutuhan retail, FaceMe dapat digunakan untuk menganalisis lalu lintas toko dan demografi pengunjung sehingga dapat meningkatkan pengalaman dalam berbelanja dan melakukan promosi khusus secara real-time. Dikatakan CyberLink, ini juga dapat digunakan untuk sistem kantor pintar yang dapat meningkatkan privasi bagi profesional bisnis selama video conference dengan mengaburkan background, serta dapat membantu pengembang perangkat keras menerapkan pengenalan wajah dengan kemampuan anti spoofing untuk sistem smart security.

CEO CyberLink, Jau Huang, menyebutkan sudah lebih dari lima tahun melakukan penelitian dan pengembangan dalam teknologi wajah AI hingga FaceMe telah berada di peringkat atas sebagai solusi pengenalan wajah untuk beberapa aplikasi AIoT. "Untuk mencapai integrasi lintas platform yang canggih, FaceMe juga dioptimalkan untuk perangkat edge computing yang membantu penyedia perangkat keras mengimplementasikan FaceMe ke dalam sistem yang ada untuk waktu respon yang cepat dan peningkatan kinerja," ujar Jau Huang.

Di ajang CES ini, CyberLink turut memperkenalkan PerfectCam 2 yang merupakan plug-in kamera smart office bertenaga AI. Di kesempatan ini, CyberLink juga berkesempatan menggelar konferensi pers yang diusung oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) bersama tiga perusahaan senegara, yaitu ELECLEAN, Innolux dan Thunder Tiger.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar