11 Januari 2019 | Andri - Redaksi | News

Inovasi Pengisian Daya Nirkabel untuk Rumah Pintar Dipamerkan di CES 2019

Gelaran CES 2019 yang tengah berlangsung hingga hari ini telah memunculkan beragam solusi terdepan yang diperkenalkan oleh berbagai produsen teknologi dan elektronik dunia. Tidak ketinggalan, Wi-Charge bersama Allegion dan Alarm.com berkolaborasi menampilkan solusi rumah pintar untuk masa depan di ajang tahunan yang berlangsung di Las Vegas ini.

Ketiganya mendemonstrasikan bagaimana teknologi pengisian daya nirkabel jarak jauh Wi-Charge dapat dimanfaatkan untuk mengisi daya kunci pintar Schlage yang merupakan bagian dari sistem keamanan rumah pintar Alarm.com. Ini memperlihatkan kepada pengunjung bagaimana kenyamanan dan ketenangan pikirin dapat dibawa oleh pengisian nirkabel ke rumah pintar.

CMO Wi-Charge, Yuval Boger, meyebutkan Wi-Charge telah bekerjasama dengan para inovator di industri keamanan rumah pintar dan ekosistem otomasi untuk memungkinkan generasi berikutnya dari perangkat rumah pintar. "Tanpa hambatan, pengisian daya tanpa kabel akan mengantarkan era baru pada perangkat dan produk konsumer yang sebelumnya dibatasi oleh kabel daya dan baterai," ujar Yuval.

Dirinya pun menerangkan, perusahaan akan berinvestasi untuk mengintegrasikan teknologinya ke dalam kunci pintar Schlage dan platform Alarm.com untuk menunjukkan masa depan sistem keamanan rumah pintar. Lalu menurutnya, pengisian daya ke perangkat rumah pintar seperti kunci pintar bertenaga baterai, kamera ataupun sensor telah merepotkan produsen dan konsumen. Belum lagi penggunaan daya baterai dan kabel daya membatasi fitur yang dapat ditambahkan oleh pengembang dan digunakan oleh konsumen.

Sementara itu, Vice President Alarm.com, Steve Chazin, meyakini bahwa pengisian daya nirkabel jarak jauh akan membuka kunci penggunaan baru yang inovatif untuk rumah pintar dan bisnis di mana perangkat tidak selalu memiliki akses mudah ke daya. "Demonstrasi dengan Wi-Charge dan Allegion adalah tonggak penting bagi industri perangkat yang terhubung secara keseluruhan dan dapat membuka peluang bagi mitra penyedia layanan dan pelanggan kami di dunia," ucap Steve.

Solusi gabungan ini menunjukkan kemajuan pada masa depan teknologi rumah pintar dengan menawarkan konsumen ekosistem rumah pintar yang ditenagai oleh teknologi nirkabel.

"Di Allegion, kami selalu mendengarkan umpan balik pelanggan dan mengeksplorasi cara-cara baru untuk meningkatkan pengalaman mereka serta menumbuhkan portofolio rumah pintar kami," kata Scott Baxter, Kepala Inovasi dan Pengembangan Allegion. "Selama lebih dari 95 tahun, Schlage telah menciptakan perangkat keras pintu inovatif yang dirancang untuk membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah, itulah sebabnya Allegion bersemangat tentang peluang untuk mendukung teknologi masa depan dan memajukan pengalaman rumah pintar bersama Wi-Charge dan Alarm.com."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar