Share

Pemindai sidik jari tampaknya akan tetap menjadi andalan untuk sistem autentikasi pada perangkat iPhone. Hal ini terlihat dari paten terbaru yang diterbitkan Apple yang menunjukkan sistem Touch ID dapat digunakan bersamaan dengan pengenalan wajah.

Meski hampir secara keseluruhan paten Apple berfokus pada sistem pengenalan wajah Face ID 3D, tetapi tampaknya Apple juga membutuhkan pemindaian sidik jari untuk mengautentikasi jika autentikasi pengenalan wajah Face ID gagal.

Sehubungan dengan paten yang diterbitkan musim panas lalu yang merinci sistem Touch ID yang dapat diimplementasikan di bawah tampilan iPhone, paten baru menunjukkan bahwa para engineer Apple mungkin sedang mengeksplorasi ide penerapan Touch ID dalam layar bersama-sama dengan Face ID di masa depan.

Langkah yang dilakukan Apple ini bisa dibilang masuk akal dalam hal manuver kompetitif. Apple telah memperkenalkan Face ID pada iPhone X di 2017 sebagai pengganti Touch ID, dan Touch ID ini mulai ditinggalkan sepenuhnya dalam model iPhone 2018. Padahal merek-merek smartphone yang menjadi saingannya seperti Huawei dengan Honor-nya menanamkan pengenalan wajah dan pemindai sidik jari pada layar smartphone-nya. Mungkin hal inilah yang mendorong Apple untuk mengikutinya dalam iterasi iPhone berikutnya.

Paten yang telah diterbitkan ini telah diajukan ke European Patent Office setelah peluncuran iPhone X pada Januari 2018. Jadi ditunggu saja seperti apa sistem autentikasi iPhone terbarunya nanti di 2019 ini.

#Businness  #Article

Related Articles

Access Control Card image cap
  denny  23 August 2018
 23 August 2018
Access Control Card image cap
News Card image cap
  andri  25 April 2019
 25 April 2019
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.