04 Februari 2019 | Andri - Redaksi | News

Subaru Forester 2019 Dilengkapi Kamera Pintar untuk Mengawasi Jalan dan Pengemudi

Tidak banyak berubah dari tampilan mobil Subaru Forester terbaru 2019 dari sebelumnya, masih berbentuk boxy dan lapang. Namun kali ini, Subaru menanamkan beberapa teknologi keselamatan yang membuat mobil SUV ini lebih nyaman dan aman di jalan.

Untuk semua varian Forester 2019 kini dilengkapi teknologi bantuan pengemudi EyeSight, sistem keselamatan yang mendukung berbagai fitur bantuan pengemudi yang aktif dan pasif, termasuk kontrol jelajah adaptif yang manjaga jarak aman dengan mobil yang di depan saat berjalan cepat di jalan raya atau bahkan di kondisi lalu lintas yang macet. Sistem bahkan dapat melihat dan mendeteksi penghalang atau pejalan kaki selama di perjalanan dan secara otomatis dapat mengurangi rem untuk mengurangi atau mencegah tabrakan.

Subaru juga menyediakan paket opsional untuk menambahkan pemantauan blindspot, deteksi kedekatan belakang dan peringatan lalu lintas, serta pengereman darurat belakang otomatis untuk perlindungan 360 derajat.


Selain itu, fitur keselamatan yang tidak kalah menariknya adalah sistem DriverFocus untuk memastikan pengemudi fokus di jalan. Sistem ini hanya tersedia pada model Touring, di mana sistem ini menambahkan kamera infrared ke dasbor yang mengawasi wajah pengemudi untuk memastikan pengemudi selalu mengawasi jalan di depan dengan baik.

Bila pengemudi memalingkan wajah atau melihat ke bawah terlalu lalu, maka sistem akan memberikan peringatan yang dapat didengar dan terlihat untuk menjaga mata pengemudi tetap di jalan. Jika itu tidak berhasil, kemungkinan pengemudi sedang tertidur atau tak sadarkan diri akan secara otomatis dapat menghentikan mobil dan menghubungi layanan darurat melalui sistem koneksi seluler StarLink.

Driver Focus juga memilki beberapa manfaat lainnya, seperti perangkat lunak pengenalan wajahnya dapat menyimpan lima profil pengemudi untuk mengingat setingan posisi tempat duduk, kaca spion maupun suhu mobil yang disukai pengemudi. Tentu saja, pengenalan wajah dan pemantauan perhatian DriverFocus dapat dimatikan, jika pengemudi menghendakinya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar