08 Februari 2019 | Andri - Redaksi | News

IARPA dan NIST Gelar Tantangan Berhadiah US$ 50.000 untuk Deteksi Aktivitas Orang

Intelligence Advanced Research Projects Activity (IARPA) bersama National Institute of Standards and Technology (NIST) bekerjasama menggelar tantangan berhadiah Extended Video Prize Challenge (ActEV-PC) senilai US$ 50.000 untuk teknologi yang dapat mengidentifikasi apa yang dilakukan orang. Bagi yang dapat membuktikan teknologinya yang terbaik dapat membawa pulang hadiah ini.

Challenge ini sudah dibuka pada bulan Desember lalu, dan tahap pertama berakhir pada 28 Februari 2019 dengan pengumuman pemenang pada bulan Mei dan bakal dipresentasikan pada bulan Juni ini di Conference on Computer Vision and Pattern Recognition (CVPR).

Para peserta akan menyerahkan algoritma untuk diuji keefektifannya dalam mendeteksi dan melokalisasi secara otomatis 18 jenis aktivitas berbeda dalam video footage yang diperluas. Video termasuk bentang panjang tanpa aktivitas dan potensi interval dengan beberapa aktivitas secara bersamaan. AcTEV-PC terdiri dari tahap kualifikasi, dengan evaluasi leaderboard terbuka dari semua solusi yang memenuhi syarat, kemudian tahap selanjutnya evaluasi independen dengan delapan algoritma teratas pada leaderboard yang diuji pada sequestered data oleh NIST.

Sekarang ini, leaderboard telah menunjukkan hasil dari 21 peserta yang ada. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu mengembangkan dan mengevaluasi teknologi yang dapat menyaring sejumlah besar data video yang dibuat dan disimpan.




Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar