11 Februari 2019 | Denny - Redaksi | News

Dallmeier Hadirkan Solusi Pemantauan Semi Otomatis untuk Bandara

Solusi Pemantauan Semi Otomatis Dallmeier untuk Bandara

Masalah yang kerap dihadapi oleh para operator bandara saat ini adalah banyaknya individu tak berizin yang memasuki area keamanan, dan hal ini terjadi setiap hari. Tugas untuk mendeteksi individu tersebut kerap kali berujung pada kegagalan. Konsekuensinya tentu saja ancaman terhadap keamanan di terminal yang akan mengganggu kelancaran operasional bandara.

Untuk memecahkan masalah ini, Dallmeier menghadirkan solusi yang terdiri dari sebuah sistem pencarian lokasi berbasis tiga dimensi secara real-time, teknologi video yang inovatif dan tim respon secara mobile yang dapat secara andal dan lebih cepat dalam menginvestigasi sebuah insiden.

Solusi Dallmeier ini menggabungkan teknologi kamera Panomera mereka dengan sensor tiga dimensi dan sebuah paket software yang memberi fungsi mendeteksi seseorang, memberi lokasi di mana ia berada dan deteksi kesalahan arah.

Contohnya, setiap ada orang yang terdeteksi bergerak ke suatu tempat yang tidak diperbolehkan di bandara, maka mereka akan terdeteksi keberadaannya secara tiga dimensi, 'tertangkap' sebagai objek di sistem lokasi sehingga dapat dengan mudah dipantau pergerakannya.

Tim respon kemudian mendapat peringatan secara otomatis, berupa sebuah foto si penyusup dan gambar pratinjau melalui perangkat mobile mereka. Tampilan yang ada di bawah layar, ada informasi real-time tentang posisi dan arah pergerakan orang tersebut.

Sementara itu di dalam pusat kendali terdapat tampilan pemetaan dan gambar kejadian yang sama dengan tim respon, sehingga pimpinan keamanan dapat langsung melakukan koordinasi. Di saat yang bersamaan, anggota tim dapat mengubah rekaman dari perangkat mobile mereka dengan hanya menggeser layar.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar