11 Februari 2019 | Andri - Redaksi | News

Control 4 Mengakuisisi Perusahaan Remote NEEO

Raphael Oberholzer, Pendiri NEEO (kiri); Charlie Kindel, Senior VP Products & Services Control 4 (kanan)

Penyedia solusi rumah pintar terkemuka, Control 4, mengumumkan bahwa perusahaan telah mengakusisi specialis remote asal Swiss, NEEO. Akuisisi dilakukan guna mempercepat kepemimpinannya dalam menghadirkan remote, panel sentuh, keypad dan perangkat rumah pintar lainnya.

Remote NEEO memang sudah dikenal oleh industri sejak 2016 karena pengaturannya yang sederhana, interoperabilitas out-of-box dengan ribuan perangkat, dan terpenting desainnya dirancang dengan baik. Inilah yang membuat Control 4 tertarik untuk mengangkut tim produk NEEO untuk bekerja di kelompok tekniknya di Salt Lake City untuk kembangkan remote generasi selanjutnya dari Control 4, beserta panel sentuh, keypad dan perangkat lainnya.

Raphael Oberholzer selaku pendiri perusahaan NEEO, kini akan mengambil peran memimpin pengembangan perangkat dan akan melapor kepada Charlie Kindel, Senior Vice President Products & Services Control 4. "Raphael membangun tim produk customer-center kelas dunia dengan kekuatannya dalam desain industri, pengembangan produk dan pengalaman pengguna," ujar Martin Plaehn, CEO Control 4.

Menurutnya juga, keahlian unik dari NEEO dan memenangkan penghargaan design ethic Swiss akan meningkatkan rencana perusahaan untuk menata kembali cara pemilik rumah berinteraksi dengan sistem Control 4. "Akuisisi NEEO adalah investasi bakat dan teknologi yang akan menghasilkan produk yang dirancang dengan indah dan sangat terintegrasi di masa depan. Kami senang menyambut tim NEEO ke keluarga Control 4," tambahnya.

Sementara itu, Raphael, mengaku sejak awal kedua perusahaan memang bersemangat untuk membuat desain yang berpusat pada pelanggan. "Bergabung dengan tim Control 4, membuat kami dapat menjalankan visi bersama kami untuk mempercepat penciptaan produk-produk cantik yang diinginkan konsumen di rumah pintar mereka."   

NEEO sebelumnya menjual remote-nya ke pemilik rumah secara online, dengan akuisisi ini perusahaan telah menghentikan semua distribusi langsung ke pelanggan. Kini dungkungan tersebut dilakukan Control 4 dan berencana untuk menyediakan peningkatan path untuk memudahkan pengguna merasakan beragam solusi rumah pintar Control 4.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar