11 Februari 2019 | Andri - Redaksi | News

NEC Tingkatkan Kemampuan Pengawasan dengan Pengenalan Tubuh

Perusahaan teknologi asal Jepang, NEC, mengumumkan solusi computer vision barunya yang dibangun di atas teknologi pengenalan wajah untuk mengidentifikasi individu secara otomatis meski wajah orang tersebut tidak tertangkap kamera.

Dijuluki "Person Re-identification Technology", solusi ini pada dasarnya dirancang untuk menilai tidak hanya wajah subjek, tetapi seluruh tubuhnya. Setelah dipindai, subjek masih dapat diidentifikasi dari belakang atau samping, meskipun wajahnya dipalingkan.  

Dalam sebuah pernyataan, NEC memastikan tingkat kecocokan solusinya mencapai 90%. Ini didasarkan pada evaluasi in-house NEC sendiri menggunakan database publik. Perlu dicatat bahwa NEC telah membangun reputasi yang kuat untuk teknologi pengenalan wajah, yang telah melakukan evaluasi dengan baik yang dilakukan oleh National Institute of Standards and Technology (NIST).

Teknologi pengenalan wajah NEC juga telah banyak digunakan oleh otoritas pemerintah untuk menghadirkan kota pintar. Teknologi terbarunya ini, diharapkan memungkinkan berbagai orang untuk dikenali meski berada di keramaian atau terhalang visual yang membuat wajah atau tubuh seseorang tidak terlihat sepenuhnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar