02 Maret 2019 | Andri - Redaksi | News

Mydefence Luncurkan Anti-Drone Knox untuk Area Skala Besar

Mydefence mengumumkan pengembangan sistem anti-drone terbarunya Knox yang secara efektif dapat melindungi area skala besar dari ancaman drone. Berdasarkan keterangan perusahaan yang berbasis di Denmark ini, penamaan Knox ini terinspirasi oleh Fort Knox, salah satu lokasi paling aman di dunia.

Menurut CEO Mydefence Amerika Utara, Luke Layman, Knox adalah solusi anti-drone end-to-end yang dapat disesuaikan dengan sensor RF yang dibuat khusus, radar drone, dan EO/IR terintegrasi untuk pelacakan visual, dan dirancang untuk penggunaan komersial di bandara, penjara, infrastruktur penting, serta kebutuhan militer dalam mengamankan pangkalan.

Dijelaskan, sensor RF berfungsi untuk mendeteksi dan menggagalkan ancaman drone. Sedangkan sensor lainnya seperti radar drone yang dibuat khusus untuk melacak lokasi drone dan EO/IR terintegrasi untuk pelacakan visusla secara real-time. Teknologi sensor ini dikombinasikan untuk saling melengkapi dalam memberikan perlindungan dari drone yang tidak diinginkan.

"Kami selalu merancang solusi anti drone kami dengan standar taktis pengguna akhir dan solusi terbaru ini menyediakan skalabilitas yang diperlukan untuk memberikan perlindungan area yang sangat luas, modularitas hingga mengintegrasikan sensor pihak ketiga dan fleksibelitas untuk mengintegrasikan solusi ke dalam infrastruktur yang ada," ujar Layman.

Knox pun dirancangnya untuk mudah dipasang di semua lokasi, mulai dari penjara hingga bandara internasional besar yang membentang bermil-mil dan solusi anti-drone ini dapat digunakan untuk melindungi infrastruktur penting dan pangkalan militer. Terpenting dari solusi ini dapat mengintegrasikan pihak ketiga dan tidak tergantung pada satu jenis antarmuka yang akan memudahkan untuk meningkatkan kemampuan dari Knox ketika ancaman berkembang.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar