15 Maret 2019 | Denny - Redaksi | News

Pameran Megabuild Bantu Kemajuan Industri Konstruksi dan Bahan Bangunan

Pembukaan Megabuild Indonesia dan Keramika 2019 oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

Hadirkan lebih dari 500 merek ternama pilihan industri bahan bangunan dan keramik, pameran Megabuild Indonesia dan Keramika 2019 siap memenuhi kebutuhan pelaku usaha dan pengembang propertii di Indonesia dan regional.

Pameran Megabuild Indonesia dan Keramika 2019 dibuka langsung oleh Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI, didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan komite penyelenggara, Kamis, 14 Maret 2019, di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Dalam sambutannya, JK mengatakan profesi kontraktor akan selalu dibutuhkan seiring dengan pembangunan yang terjadi di suatu negara. “Suatu bangsa tentu mempunyai kemajuan-kemajuan. Dan kemajuan itu selalu ditandai dengan pembangunan infrastruktur, pembangunan perumahan dan perbaikan fasilitas umum. Maka pekerjaan sebagai kontraktor tidak pernah berhenti karena bangsa bertambah, bangsa ingin maju dan semua dibutuhkan pembangunan fisik yang menjadi bagian tugas dan profesi kontraktor,” tuturnya.

Selain itu, JK juga mendorong agar setiap kontraktor tidak boleh mengabaikan perkembangan teknologi digital saat ini. Dengan mengenal teknologi diharapkan akan meningkatkan kemampuan para kontraktor dalam menghadapi era industri digital. “Dalam bidang konstruksi akan begitu banyak melibatkan banyak dunia usaha lainnya. Akan memberikan efek domino yang besar,” ujarnya.

Sementara itu, Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions, mengatakan pameran ini dibuka untuk umum selama 4 hari hingga 17 Maret 2019. Selain itu, di area seluas 30.000 meter persegi ini dihadiri oleh pelaku usaha di industri bahan bangunan, keramik dan industri pendukung lainnya serta jasa konstruksi dari 14 negara sebagai solusi bagi para pelaku usaha dan pemilik properti di Indonesia.

"Melalui kerja sama dengan berbagai pihak terkait, kami bertujuan untuk mendukung industri bahan bangunan dan konstruksi guna memperkenalkan bahan baku, pasokan, teknologi, dan solusi terbaru, mempertemukan para investor yang ingin berinvestasi di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri,” ujar Steven.

Ia melanjutkan, untuk menarik perhatian pengunjung, Megabuild Indonesia dan Keramika 2019 memiliki berbagai program menarik mulai dari berbagi pengetahuan seperti konferensi, seminar dan presentasi, pengenalan produk hingga hiburan yang diselenggarakan setiap hari.

Selain itu, dalam rangka memperingati HUT Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) ke-60, rangkaian acara Musyawarah Nasional Khusus (Munasus) dan Musyawarah Nasional (Munas) GAPENSI akan ditutup dengan berbagai macam lomba dan musik di "Construction Fun Day".

Sekretaris Jenderal BPP GAPENSI, Andy Rukman Karumpa menambahkan, melalui penyelenggaraan pameran bersama antara produsen bahan bangunan dan keramik dengan pelaku jasa konstruksi diharapkan dapat terjalin kerja sama yang baik antar produsen dan konsumen akhir.

"Dalam acara kali ini diharapkan kedua belah pihak dapat saling mendukung demi perkembangan industri konstruksi dan bahan bangunan serta keramik di Indonesia,” pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar