11 April 2019 | Andri - Redaksi | News

Percepto Pamerkan Solusi Drone-in-a-Box di ISC West 2019

Penyedia solusi on-site drone otomom, Percepto, mengumumkan keikutsertaan dalam pameran ISC West 2019 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Di kesempatan ini, akan mengajak industri untuk melengkapi operasi keamanan dan keselamatan perusahaan dengan Percepto Solution yang terdiri dari drone Sparrow, pangkalan dan sistem manajemen cloud.

Menempati booth Johnson Controls di #20005, Percepto akan memperlihatkan sistem all-weather drone-in-a-box yang secara otomotis menjalankan patroli udara terjadwal, menyediakan deteksi dan pelacakan manusia dan kendaraan secara real-time dan juga mampu mendeteksi anomali. Solusinya ini disebutkan telah digunakan oleh sejumlah perusahaan Fortune 500 dan ideal untuk perusahaan skala besar yang ingin meningkatkan keamanan, meningkatkan produktivitas dan mengurangi risiko keselamatan dan biaya operasional.

Drone Sparrow yang diturunkan untuk patroli dilengkapi dengan dua kamera HD dan termal untuk pengawasan dan pemantauan 24 jam nonstop, serta dapat beroperasi kondisi cuaca yang sangat tidak bersahabat termasuk hujan lebat, salju, dan debu. Sementara, kelengkapan teknologi PerceptoCore digunakan untuk mengelola satu unit atau armada drone secara bersamaan.

CEO Percepto, Dor Abuahsira, menyebutkan Percepto Solution dapat menciptakan tim keamanan pengawasan udara yang andal, sepenuhnya otomatis, melakukan pengawasan sepanjang waktu dan mampu menjangkau area luas lebih cepat, ideal sebagai tambahan patroli pengawal dan sistem deteksi intrusi perimeter. Sparrow juga dapat digunakan untuk merespons peringatan secara otomatis ketika diintegrasikan dengan sistem pihak ketiga seperti smart fence atau detektor gerakan.

"Ketika Sparrow merespons peringatan, operator control room dapat langsung melihat rekaman kamera secara real-time dari drone. Terpenting, Percepto Solution dapat diintegrasikan sepenuhnya dengan infrastruktur control room yang sudah ada termasuk sistem VMS dan PSIM, untuk lebih membantu operator mengambil tindakan yang tepat," ujar Abuahsira.

Selanjutnya, ketika misi selesai, drone kembali ke Pangkalan Percepto di mana pemeriksaan penerbangan pasca otomatis dan pengisian baterai cepat selesai, memastikan Sparrow selalu siap untuk misi berikutnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar