24 April 2019 | Denny - Redaksi | News

Pasar Robot Keamanan Tumbuh Delapan Persen Tiap Tahun

Ilustrasi

Jumlah penjualan robot untuk keamanan di seluruh dunia diharapkan mencapai $3,33 miliar pada 2024. Angka tersebut berdasarkan dari rata-rata pertumbuhan pasar yang mencapai hampir 8% (7,93%). Menurut studi yang dilakukan oleh researchandmarkets.com, saat ini jumlah penjualan robot keamanan sudah mencapai $2,11 miliar.

Penempatan berbagai macam sensor pada robot telah meningkatkan kemampuannya dalam menganalisis lingkungan sekitar dan mampu memberi data secara akurat. Menurut rilis researchandmarkets.com, seluruh fungsi tersebut secara signifikan mengubah fungsi robot menjadi perangkat militer.

Banyak pula robot yang dimanfaatkan untuk sebagai pengawasan di tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan, tempat parkir, kampus universitas dan area publik lainnya. Robot keamanan biasanya dilengkapi dengan fitur inersia, GPS, LiDAR, biomimetic dan sensor ultrasound.

Banyak perusahaan komersial dan anak perusahaannya menganggarkan biaya lebih untuk urusan keamanan. Dengan mengandalkan robot keamanan, maka akan menawarkan sebuah proposisi nilai yang menarik dan terukur bagi perusahaan.

Di saat anggaran riset dan pengembangan kendaraan otonom mencapai miliaran dolar, robot keamanan indor lebih memanfaatkan teknologi dan biaya untuk sensor, komputasi, pembelajaran mesin dan software terbuka. Peningkatan pada pembelanjaan pada sekor keamanan juga turut mengatrol pertumbuhan robot.

Tren penggunaan robot keamanan juga diyakini saat ini cukup populer. Pasalnya mereka bisa dioperasikan pada berbagai macam sektor bisnis seperti perkantoran atau rumah sakit. Robot pun memiliki potensi untuk dijadikan sebagai alat keselamatan, dan banyak perusahaan yang memanfaatkan perangkat ini untuk kebutuhan yang spesifik.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar