14 Mei 2019 | Andri - Redaksi | News

HENSOLDT Luncurkan Kalaetron RWR untuk Melindungan Pesawat dari Radar Senjata

Pengembang teknologi dan inovasi di bidang elektronik pertahanan dan keamanan, HENSOLDT, memperkenalkan sistem peringatan radar terbarunya Kalaetron RWR (Radar Warning Receiver) yang memberikan perlindungan pesawat dan helikopter dari senjata yang dipandu radar. Produk baru ini akan disajikan kepada publik untuk pertama kalinya pada acara Electronic Warfare Europe Conference di Stockholm.

Menurut Kepala Divisi Spectrum Dominance/Airborne Solutions, Celia Pelaz, dengan bantuan kecerdasan buatan (AI) terbaru dan metode pemrosesan sinyal digital, membuat Kalaetron RWR dapat mendeteksi ancaman berbasis radar sejak dini dan andal. "Produk baru kami akan meningkatkan kemantapan pesawat dan helikopter dengan kemampuan bertahannya, terutama mengingat spektrum sinyal yang semakin kuat dan ancaman yang semakin besar yang ditimbulkan oleh sistem pertahanan udara yang sangat terintegrasi."

Karena desain sepenuhnya digital, radar peringatan baru mendeteksi dan mengidentifikasi ancaman dengan sangat cepat dan dengan tingkat alarm palsu yang sangat rendah, pada rentang frekuensi yang sangat luas. Kalaetron RWR menggunakan teknik AI untuk mendeteksi pola ancaman baru dari sejumlah besar data mentah yang dikumpulkan.

"Kalaetron memungkinkan pesawat tempur atau pesawat angkut terlindungi dari senjata anti-pesawat dan sistem pertahanan udara terpadu. Bahkan, berpotensi besar untuk kemampuan beradaptasi untuk menghadapi ancaman di masa depan," tutup Pelaz.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar