Safety System+ Jadi Standar Keselamatan Mobil Lexus 2020

Produsen mobil mewah, Lexus, mengumumkan akan melengkapi mobil yang diproduksinya dengan fitur keselamatan Lexus Safety System+. Hal ini disampaikannya saat meluncurkan mobil SUV terbarunya GX460 minggu lalu, 18 Juni 2019.

Rangkaian sistem keselamatan itu akan meliputi Intelligent High Beams, Lane Departure Alert, Sistem Pra-tabrakan dengan Deteksi Pejalan Kaki dan High-Speed Dynamic Radar Cruise Control. Menurut General Manager Lexus, David Christ, sistem keselamatan ini akan menjadi perlengkapan standar pada seluruh model kendaraan tahun 2020.

"Kami sedang berupaya mencegah tabrakan sebelum terjadi. Karena itulah, kami telah mengembangkan beberapa fitur keselamatan paling canggih untuk keselamatan di jalan, dan sekarang sistem ini akan menjadi perlengkapan standar pada setiap model yang kami jual," papar Christ.

Seperti disebutkan sebelumnya, Lexus Safety System+ terdiri dari empat teknologi terpisah. Sistem peringatan tabrakan dapat mendeteksi pejalan kaki, dan jika pengemudi mengabaikan peringatan tersebut, kendaraan dapat melakukan pengereman sendiri. Lalu, Lane Departure Alert menggunakan kamera untuk memberikan peringatan dan feedback haptic kepada pengemudi ketika kendaraan tidak berada di jalurnya. Sedangkan High-Speed Dynamic Radar Cruise Control menggunakan radar dan kamera untuk menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan, sementara Intelligent High Beams otomatis menggunakan sensor untuk menjaga agar high beam tetap menyala selama berkendara.

Lexus memang setahun lalu sudah tertarik pada sistem keselamatan. Hal ini dimulai dengan memberikan sistem keselamatan peringatan tabrakan pada mobil model tertentu. Kini, dengan standar baru Lexus Safety System+ pada seluruh model Lexus 2020 tentunya akan memberikan tambahan kenyaman pada penggunanya.

Leave a Comment


Send Comment