Share

Angkatan Darat AS akan membekali pasukannya di medan tempur dengan drone berukuran kecil buatan FLIR System. Rencananya, Batalion 1 Resimen Infantri ke-508 Divisi Lintas Udara ke-82 akan mulai menggunakan perangkat bulan depan di Afganistan.

FLIR telah menunjukkan kemampuan dari Personal Reconnaissance System (PRS) Black Hornet dengan beberapa pengujian yang dilakukan oleh pasukan Amerika, Inggris dan Perancis. Angkatan Darat AS sendiri mulai menguji pesawat tanpa awak ini pada tahun 2016 dan 2017, di mana pada akhir April lalu Brigade Tempur ke-3 Airborne 82 mulai berlatih dengan drone kecil ini.

Drone dirancang dengan memiliki panjang sekitar 6 inci dan berat 33 gram. Ukurannya yang kecil dan ringan akan memudahkan tentara untuk membawanya ke medan tempur. Setiap drone dibekali sepasang kamera, di antaranya kamera pencitraan termal, dan dapat mengirim video langsung dan gambar ke operator. Mereka juga dapat terbang sendiri, memiliki jangkauan 2 kilometer, dan dapat terbang kurang dari setengah jam. Angkatan Darat berharap bahwa alat ini nantinya bisa menjadi perlengkapan standar bagi prajuritnya.

Menurut Army Technology, drone dirancang untuk membantu tentara yang diturunkan ke medan perang. Pada dasarnya, memungkinkan pasukan untuk menjelajahi medan yang akan dilaluinya dan mencari tentara musuh tanpa diketahui keberadaannya oleh tentara lawan. FLIR baru-baru ini juga meluncurkan versi yang lebih besar untuk digunakan pada kendaraan, seperti tank.

Menurut juru bicara brigade, batalion di Afghanistan akan bekerja keras untuk dapat memanfaatkan sistem terbaik ini. Drone kecil berhasil membuat tentara terkesan dengan kemampuannya, hal terlihat dari pernyataan Sgt. Ryan Subers yang menyebutkan bahwa "teknologi semacam ini akan menjadi penyelamat bagi pasukan karena dapat membawa kami keluar dari bahaya sambil meningkatkan kemampuan kami untuk melaksanakan misi tempur apa pun yang sedang dijalani."

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  denny  16 May 2020
 16 May 2020
News Card image cap
  denny  1 November 2018
 1 November 2018
Access Control Card image cap
  andri  12 January 2020
 12 January 2020
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.