09 Juli 2019 | Andri - Redaksi | News

Dalam Waktu 8 Hari, 2 Penerobos Pangkalan Militer AS Berhasil Dihalau Barrier Delta DSC501

Hanya selang waktu 8 hari, barrier Delta Scientific DSC501 telah berhasil menghalau penyusup yang hendak masuk ke Pangkalan Angkatan Laut Mayport, Florida. Berkat barrier ini, kendaraan yang hendak menerobos masuk ke pangkalan dapat dihentikan seketika itu juga, sehingga tidak dapat melanjutkan aksi yang bisa saja mengancam keamanan pangkalan.

Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 3 Juni 2019, ketika seorang pria tidak dapat menunjukkan kredensial atau izin masuk ke Pangkalan Angkatan Laut Mayport berusaha masuk paksa dengan mamacu kendaraannnya. Melihat hal ini, staf keamanan segera mengaktifkan barrier Delta DSC501 untuk menghalang kendaraan. Kendaraan tersebut pun menabrak barrier yang muncul dari permukaan tanah. Dalam peristiwa ini, pengemudi segera dilarikan ke rumah sakit karena terluka dan meninggal dua hari kemudian.

Selanjutnya, delapan hari kemudian 11 Juni 2019, seorang pria mengendarai truk Ford F-350, juga mencoba untuk masuk ke pangkalan. Sekali lagi, DSC501 muncul dari tanah dan penerobos pun harus berhadapan dengannya. Kendaraan berhasil dihentikan seketika itu juga dan pelanggar berhasil diamankan dan kini menghadapi dakwaan negara bagian dan federal.  

Menurut Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Delta Scientific, Greg Hamm, barikade keamanan tinggi ini awalnya dirancang untuk Angkatan Laut AS dan juga telah digunakan di Keduatan Besar AS, akhirnya mulai digunakan di banyak tempat lainnya. Penghalang ini diset dengan ketinggian 18 inci (46 cm), mampu bertahan dan beroperasi dengan dampak tekanan 1,2 juta pound. "Dalam pengujian, DSC501 tidak hanya menghentikan dan menghancurkan sebuah truk sampah 65.000 pound, tetapi barikade tetap berdiri tegap, mencegah potensi serangan kedua."

Delta DSC501 telah memenuhi standar tertinggi pemerintah dengan sertifikasi K12/L3. Memiliki fondasi yang pendek dan berestetika, membuat pemasangan barrier tidak akan mengganggu pipa, saluran listrik, dan serat fiber optik yang terpasang di dalam tanah. Landasan yang rendah juga mengurangi kompleksitas instalasi, waktu, bahan, dan biaya. DSC501 cocok untuk lokasi permukaan air yang tinggi dan area dengan tanah korosif.  



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar