Matrix Time-Attendance Permudah Pengelolaan Absensi di Kampus TISS Mumbai

Tata Institute of Social Sciences (TISS) yang awal berdirinya bernama Sir Dorabji Tata Graduate School of Social Work pada tahun 1936 di Mumbai, merupakan pascasarjana pekerjaan sosial pertama yang ada di India. Kehadirannya telah mempengaruhi arah pekerjaan sosial, pendidikan dan penelitian sosial di India. Barulah, pada tahun 1944, namanya berganti menjadi TISS.

Kabar terbaru, TISS ingin menyudahi berbagai kendala yang dihadapinya dalam mengelola waktu kehadiran para siswa dan karyawannya. Selama ini mereka menggunakan metode tradisional untuk menandai kehadiran siswanya yang berjumlah lebih dari 2.000 siswa dan juga 300 karyawannya yang berada di Mumbai. Cara lama ini dirasakan menimbulkan banyak masalah dalam menjaga catatan absensi, karenanya mereka mulai menginginkan sistem yang dapat menjaga dan mencatat data kehadiran siswa dan staf dengan akurat dan efisien.

Matrix, selaku penyedia solusi komunikasi dan keamanan yang dipercaya TISS untuk mengatasi hal yang dihadapinya, menyebutkan klien-nya ini membutuhkan perangkat keras biometrik beserta cadangan baterai dan perangkat lunak yang kompatibel. Tidak hanya itu, solusi diharapkan juga dapat menandai setiap jam pelajaran yang diikuti siswa, baik itu jam masuk dan keluar kuliah. Kemudian sistem secara otomatis mengirimkan data tersebut ke server. Selanjutnya, TISS juga menginginkan solusi yang dapat diintegrasikan dengan sistem penggajian pihak ketiga untuk pembayaran gaji staf yang tepat waktu.

Akhirnya, Matrix menawarkan solusi Time-Attendance yang komprehensif untuk siswa dan anggota staf. Sebanyak 54 terminal biometrik COSEC VEGA BBU berbasis sidik jari dengan dukungan kartu RFID dan baterai cadangan, berhasil dipasang Matrix di kampus Mumbai. Semua perangkat ini terhubung melalui LAN ke server COSEC CENTRA yang diinstal di TISS, Mumbai. HR/Admin dapat melacak kehadiran semua karyawan dan menghasilkan laporan berbeda untuk pembayaran gaji tepat waktu. Demikian pula, semua fakultas dapat memberikan laporan kehadiran siswa setiap bulan dan semester.


Dengan apa yang terpasang saat ini, membuat kampus menjadi lebih efisien mengelola waktu kehadiran, dapat menghindari upaya penipuan waktu, data waktu kehadiran menjadi akurat, memungkinkan pemberitahuan ke orang tua melalui SMS, gaji karyawan tepat waktu dan akurat, meningkatkan produktivitas, dan memudahkan pembuatan laporan sesuai dengan kebutuhan.

Dalam rilis disebutkan, produk Matrix yang diterapkan di TISS meliputi terminal Time-Attendance sidik jari dan kartu optik COSEC VEGA FAX. Lalu COSEC VEGA BBU sebagai baterai cadangan untuk controller pintu seri VEGA, kemudian server aplikasi COSEC LE CENTRA untuk 1.000 pengguna, serta modul pengelolaan waktu kehadiran dan cuti COSEC LE TAM.

Leave a Comment


Send Comment