10 Juli 2019 | Andri - Redaksi | News

Infosys dan Microsoft Berkolaborasi Ciptakan Solusi Smart Building

Infosys berkolaborasi dengan Microsoft untuk menghadirkan solusi smart building & space (SB&S) untuk pasar arsitektur, teknik, konstruksi, manajemen fasilitas, dan real estate. Solusi ini akan memanfaatkan teknologi digital baru untuk meningkatkan siklus hidup konstruksi dan operasional bangunan, serta pengalaman penggunaan bagi mereka yang mengelola dan bekerja di gedung.

Dalam kolaborasi ini, solusi yang dihadirkan akan memadukan layanan Microsoft Azure dan perangkat yang mendukung sensor IoT bersama dengan jaringan global pusat inovasi dan keahlian desain Infosys. Perusahaan asal India ini juga menyebutkan, keahliannya dalam membangun ekosistem yang terhubung untuk mengembangkan solusi smart building akan meningkatkan efisiensi energi, mengoptimalkan pemanfaatan ruang dan meningkatkan produktivitas manusia.

Wakil Presiden dan Kepala Konsultasi Desain Strategis Infosys, Corey Glickman, menyebutkan Microsoft dan Infosys akan bersama-sama mempercepat perilisan solusi berkelanjutan ini agar efisiensi operasional bisa langsung dirasakan pelanggan. "Ruang dan bangunan fisik adalah yang terbaru dalam mengadopsi transformasi digital. Kami sangat senang menjadikan Microsoft sebagai mitra dalam menciptakan solusi terkemuka di pasar dalam manajemen real estate," kata Glickman.

Dibangun di atas platform Azure, solusinya akan memanfaatkan teknologi IoT, cloud dan edge yang cerdas untuk pemantauan, analisis, pemeliharaan prediktif, dan analitik pemanfaatan ruang yang lebih baik. Solusi pertama yang akan digunakan dari kolaborasi ini adalah rangkaian manajemen gedung pintar yang akan memungkinkan otomatisasi, pemantauan, dan pengendalian aset operasional. Ini akan memungkinkan penggunaan energi, air, penerangan dan sistem akustik yang lebih baik melalui caommand centre terpadu dengan analitik prediktif sebagai intinya.

Alat manajemen gedung akan menggunakan kerangka kerja SCALE milik Infosys (Berkelanjutan-Terjangkau-Terjangkau-Eksperimental) untuk smart building. Kecerdasan buatan juga akan digunakan untuk menambah kecerdasan manusia dan mengurangi biaya, mempercepat desain, serta meningkatkan kenyamanan dan produktivitas yang mengarah pada penciptaan lingkungan yang berkelanjutan.

Kedua perusahaan juga mengumumkan pembukaan laboratorium inovasi di Redmond, AS. Infosys mengatakan laboratorium itu akan menjadi perpanjangan dari Infosys Smart Workplace Hub di Indianapolis yang berfokus pada pengalaman lintas-industri untuk menginkubasi ide-ide baru. Laboratorium akan digunakan untuk bersama-sama membuat prototipe, aset fisik, membuat pedoman dan membangun ekosistem mitra untuk solusi SB&S.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar