23 Juli 2019 | Andri - Redaksi | News

Pampers Kenalkan Popok Pintar Lumi yang Dilengkapi Sistem Pengawasan Bayi

Pampers baru saja meluncurkan popok terbarunya yang bernama Lumi. Popok pintar ini merupakan sistem all-in-one yang mencakup koneksi dua sensor untuk mengetahui aktivitas popok, kamera Logitech untuk memonitor bayi menggunakan jaringan Wi-Fi, dan aplikasi yang membungkus keseluruhan sistem menjadi satu.

Untuk membedakan Lumi dengan produk lainnya, Pampers membekali sistem ini untuk dapat memberikan data sebanyak mungkin terkait kondisi popok dan aktivitas dari si bayi. Jadi tidak hanya memberitahu orang tua ketika popok basah, namun sensor aktivitas Pampers juga dapat melacak tidur bayi. Sensor akan mengawasi strip biru pada popok untuk menentukan tingkat kebasahannya. Sayangnya, sensor tidak dapat mendeteksi popok yang kotor, dan popok yang digunakan harus memiliki strip yang lebih besar dan lebih terlihat agar sensor dapat mengenali tingkat kebasahan.

Sedangkan untuk memonitor bayi, Pampers bekerja sama dengan Logitech untuk mengembangkan kamera keamanan versi Circle 2 yang lebih pintar. Hasilnya, kamera tidak hanya menampilkan wide-angle 1080p dari kamar anak tetapi juga dapat mengukur suhu dan kelembaban. Kamera juga berfungsi sebagai hub untuk sensor aktivitas, membantu mendorong informasinya masuk ke akun Pampers pengguna.

Jantung dari sistem Lumi adalah aplikasi Pampers, yang memungkinkan orang tua melihat tren perilaku bayi yang baru lahir secara sekilas, termasuk memberitahukan kapan bayi sakit, sembelit atau dalam tahap pertumbuhan.

Untuk ketersedian produk ini, kabarnya Pampers akan mulai melempar ke pasaran pada musim gugur ini, yang setiap pembeliannya akan mencakup dua paket popok dan Pampers menawarkan penggantian dengan cara berlangganan atau pembelian di beberapa toko. Meski sudah dipastikan ketersediaan popok ini, namun Pampers belum mau mengungkapkan harga untuk sistem Lumi yang dijualnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar