Apple Patenkan Biometrik Deteksi Wajah untuk iMac

Baru baru ini Kantor Paten dan Merek Dagang AS secara resmi menerbitkan 54 paten baru untuk Apple Inc. Salah satu diantaranya adalah sistem pengenalan wajah biometrik cangggih untuk perangkat komputasi, iMac.

Paten pengenalan wajah menggambarkan bagaimana perangkat komputasi dikonfigurasi untuk menentukan kapan pengguna datang atau mendekati iMac berdasarkan input sensor. Ini berarti, bila pengguna berada di depan layar iMac maka komputer akan menyala, keluar dari mode sleep atau memberikan feedback pada pengguna. Sistem ini juga akan memperkirakan kemungkinan observasi dengan beberapa sensor asinkron bersamaan.

Lebih lanjut Apple menyebutkan bahwa meskipun kamera dan sensor cahaya umumnya akan digunakan sehubungan dengan penginderaan kehadiran, harus dipahami bahwa jenis sensor lain dapat diterapkan juga, seperti sensor ultrasonik, microwave RADAR, dan sebagainya. Beberapa teknologi ini dapat digunakan untuk menentukan parameter fisiologis ketika seseorang berada dekat dengan perangkat.

Dalam arsip paten juga diperlihatkan beberapa cara penggunaan sensor secara mendalam, termasuk dengan sensor inframerah, dan menyebutkan berpotensi menangkap gambar dalam 2D ??atau 3D. Sistem menggunakan probability threshold rendah untuk menentukan kapan pengguna menghadap ke perangkat, dan kemudian capture gambar pada resolusi yang lebih tinggi agar dapat menentukan parameter deteksi fitur wajah dan parameter deteksi gerakan sehingga dapat menentukan apakah pengguna menghadap ke perangkat.

Patently Apple melaporkan paten pengenalan wajah iMac sebagian berasal dari akuisisi Polar Rose oleh Apple pada 2010. Apple juga memiliki pengajuan paten yang diterbitkan awal tahun ini untuk Face ID dan biometrik lainnya di MacBooks.

Leave a Comment


Send Comment