23 Agustus 2019 | Andri - Redaksi | News

Serius di Smart Home, IKEA Dirikan Unit Bisnis Baru "IKEA Home Smart"

Tumbuhnya permintaan pasar akan smart home tampaknya mulai mendorong IKEA untuk serius masuk ke pasar ini. Hal ini ditunjukkannya dengan menjalin kemitraan dengan perusahaan digital ternama yang telah diakui akan inovasi dari produk-produk smart home-nya. Bahkan untuk mempercepat pengembangannya, perusahaan furniture yang berbasis di  Swedia ini mulai membangun unit bisnis baru bernama Home Smart.

Kepala Unit Bisnis Home Smart IKEA Swedia, Bjorn Block, menyebutkan bahwa perusahaan memang perlu mengeksplorasi produk dan solusi di luar perabotan rumah tangga konvensional agar dapat terus menawarkan produk yang membawa kehidupan lebih baik di rumah. "Kami telah memutuskan untuk berinvestasi secara signifikan di Home Smart di seluruh IKEA untuk mempercepat pengembangan. Ini adalah Bisnis Baru terbesar yang kami dirikan sejak diperkenalkannya Children IKEA," ujar Block.

Sejak awal 2012, IKEA Home Smart telah berupaya untuk memperkaya produk dan solusinya dengan memasukkan elemen dan teknologi digital. Diawali dengan meluncurkan produk pengisian daya nirkabel, smart lighting, dan baru-baru ini smart sound dari SONOS. Selain itu IKEA juga telah menciptakan ekosistem dan aplikasi untuk smart lighting yang pertama kali diperkenalkan sebagai TRÅDFRI, dan pada bulan Juni mengubah namanya menjadi aplikasi IKEA Home smart.

Untuk mememanfaatkan potensi dan peluang yang terhubung dengan kehidupan di rumah ini, IKEA telah memutuskan untuk berinvestasi lebih lanjut dan meningkatkannya dengan Unit Bisnis baru IKEA Home smart. "Melakukan kerja sama dengan semua departemen lain di dalam IKEA, unit bisnis IKEA Home smart akan mendorong transformasi digital, serta meningkatkan dan mengubah bisnis yang ada dengan mengembangkan bisnis baru untuk menghadirkan produk pintar yang lebih beragam bagi banyak orang. Kami baru saja memulai ini," tutup Block.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar