Videonetics Luncurkan Solusi untuk Keamanan Pekerja Berbasis AI dan Deep Learning

Pengembang platform visual computing, Videonetics, mengumumkan peluncuran solusi security & safety pertama di dunia yang ditujukan untuk keamanan tenaga kerja dan tempat kerja, serta pemantauan kota industri. Solusi ini merupakan bagian dari platform Artificial Intelligence & Deep Learning DeeperLook yang dipatenkan untuk infrastruktur kritikal, industri berat, pabrik, serta area konstruksi dan gudang.

Dikembangkan secara mandiri pada platform AI & DL DeeperLook, solusi Videonetics untuk industri ini dirancang dengan menekankan pada keamanan preventif yang sesuai dengan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (OSH) dan standar Keselamatan, Kesehatan dan Lingkungan (SHE). Solusi security & safety industri memastikan tenaga kerja dan tempat kerja yang lebih aman sehingga membantu mengoptimalkan operasi bisnis.

Solusi dilengkapi rangkaian aplikasi yang berguna untuk meningkatkan keamanan pekerja dan tempat kerja, seperti Personal Protection Equipment (PPE) yang mendeteksi kelengkapan peralatan keselamatan yang digunakan pekerja, semisal helm, jaket, rompi, kacamata, sepatu bot dan lainnya. Selain PPE, juga ada pemantauan area produksi/pabrik, pemantauan perilaku pekerja, mendeteksi orang slip/jatuh, deteksi tumpahan air/minyak, memantau jumlah karyawan yang bekerja sesuai zona, deteksi api dan asap, deteksi grafiti dan vandalisme, deteksi kebersihan properti dan pengelolaan sampah, deteksi keramaian, perlindungan perimeter, klasifikasi objek, deteksi pencurian dan perampasan, pergerakan forklift atau mesin lainnya yang berjalan di toko, pemantauan masuk/keluar kendaraan menggunakan ANPR untuk manajemen gerbang yang efektif, pemantauan zona parkir dan deteksi kecepatan, pengenalan wajah, manajemen karyawan, dan lainnya.

Solusi ini pun mendukung framework terbuka untuk integrasi dengan sistem pihak ketiga seperti SCADA, IBMS, HRMS, ERP, Sistem Evakuasi Darurat, Alarm Kebakaran dan Sistem Akses Kontrol. Termasuk untuk diintegrasikan dan berkomunikasi dengan penegak hukum dan sistem manajemen layanan darurat seperti Dial 100, 102, Layanan Medis, dan lainnya.

Tinku Acharya, Fellow IEEE, Founder & MD Videonetics, mengaku bangga Videonetics bisa menjadi perusahaan pertama yang memperkenalkan solusi Keselamatan & Keamanan bertenaga Ai dan deep learning untuk industri. "Solusi kami andal untuk menyelesaikan tantangan industri sehari-hari serta mengatasi kebutuhan kritis seperti mengurangi risiko keselamatan & keamanan, memperbaiki lingkungan kerja, mengurangi kehilangan produksi dan meningkatkan profitabilitas, meningkatkan keselamatan kerja pekerja/karyawan, menciptakan kesadaran situasional, menjaga kelangsungan bisnis dan mengoptimalkan operasi untuk organisasi, aset, dan infrastruktur."

Leave a Comment


Send Comment