24 Agustus 2019 | Andri - Redaksi | News

Dahua Bermitra dengan Pepper Tingkatkan Keamanan Perangkat IoT Video

Penyedia solusi video surveillance terkemuka, Dahua Technology, mengumumkan kemitraan strategis dengan Pepper, penyedia platform-as-a-service IoT yang berbasis di AS. Kemitraan dilakukan untuk mengintegrasikan solusi intelligent buatan Pepper ini ke perangkat Dahua.

Pepper sendiri selama ini dikenal sebagai penyedia platform yang dapat memperkuat keamanan pada perangkat yang terhubung. Disebutkan, platform-as-a-service milik Pepper telah di manfaatkan oleh produsen elektronik, consumer brands dan service provider di berbagai dunia untuk memberikan layanan IoT bernilai tinggi kepada pengguna akhir. Layanan yang diberikan Pepper ini mencakup firmware perangkat, hosting cloud yang aman, dan desain antarmuka pengguna yang intuitif.

General Manager Dahua USA, Tim Wang, menyebutkan berintegrasi dengan platform-as-a-service Pepper, membuat perangkat keras Dahua menjadi bagian dari framework yang komprehensif, aman, dan berbasis fitur. "Kami bangga bisa membawa keahlian kami dalam keamanan fisik ke dalam kemitraan strategis bersama Pepper," ujar Tim Wang, General Manager Dahua USA

Perangkat Dahua akan dikonfigurasikan sebelumnya untuk beroperasi pada platform Pepper IoT. Untuk produk Dahua yang didistribusikan di AS, semua komunikasi data dan video akan dikelola di Amerika Serikat. Hal ini dilakukan karena adanya standar ketat untuk keamanan siber dan data privasi pemerintahan AS. Sementara untuk pelanggan korporat Dahua, kemitraan Pepper menyediakan akses ke serangkaian platform terdepan di pasar dan kemampuan perangkat lunak yang dirancang untuk memberikan layanan video serta non-video IoT kepada pengguna akhir.

Pepper mengatakan pendekatan full-stack tidak hanya memastikan kualitas sistem yang optimal dan pengalaman pengguna akhir, tetapi juga berfungsi untuk mencegah data sensitif dan video pengguna diakses atau dialihkan oleh produsen perangkat atau pihak ketiga. "Kami senang bahwa Dahua mulai menerapkan pendekatan full-stack Pepper untuk melindungi dari akses yang tidak sah dan pengalihan data," tutup Scott Ford, CEO Pepper.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar