Share

Belakangan ini beberapa produsen ponsel telah menyisipkan pemindai sidik jari dalam layar atau in-display dan pengenalan wajah pada produk unggulannya. Tidak ingin ketinggalan, ZTE salah satu produsen ponsel asal China juga turut menyematkan teknologi biometrik ini ke smartphone terbarunya.

Kemampuan biometrik adalah salah satu spesifikasi dari smartphone ZTE Axon 10 Pro, yang disebut sebagai smartphone pertama yang menggabungkan layar sentuh AMOLED ke dalam layar melengkung. Fitur penting lain dari perangkat ini termasuk prosesor Qualcomm Snapdragon 855 octa-core, baterai 4.000 mAh, kamera belakang tiga kamera yang didukung oleh optimasi AI, dan speaker DTS:X Ultra 3D.

Belum jelas siapa pemasok teknologi sensor sidik jari dalam layar ZTE, namun diketahui sebelumnya ZTE pernah menggunakan sensor sidik jari buatan Fingerprint Cards pada ponsel sebelumnya, dan terbaru dari penyedia sensor sidik jari ini juga menyediakan solusi in-display untuk mitranya.

Meski demikian, ZTE tidak terlalu menekankan fitur-fitur biometrik ini dalam mengumumkan Axon 10 Pro. Hal ini membuktikan betapa cepatnya teknologi biometrik tersebut dapat menjadi fitur standar perangkat ponsel. Untuk sementara ini, Axon 10 Pro akan diluncurkan di AS dengan label harga US$ 549 untuk model 8GB dan US$ 599 untuk model 12GB. Mengingat bahwa iPhone Apple kemungkinan harganya sekitar dua kali lipatnya, pastinya ini membuat konsumen bertanya-tanya mengapa iPhone baru hanya mendukung pengenalan wajah.

Related Articles

News Card image cap
  andri  8 January 2020
 8 January 2020
CCTV Card image cap
  denny  1 July 2019
 1 July 2019
Access Control Card image cap
  andri  19 October 2018
 19 October 2018
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.