07 September 2019 | Andri - Redaksi | News

Bandara Delhi Uji Coba Pengenalan Wajah untuk Permulus Perjalanan Wisata

Delhi International Airport Ltd (DIAL) telah mulai menguji pengenalan wajah biometrik dengan maskapai India Vistara di Terminal 3 Bandara Internasional Indira Gandhi untuk memastikan para wisatawan memiliki pengalaman perjalanan yang mulus di bandara tersibuk di India tersebut.

Teknologi pengenalan wajah akan memproses semua pintu masuk ke bandara, gerbang, pemeriksaan keamanan, dan pesawat. Fitur wajah wisatawan akan diambil oleh kamera dan terdaftar di sistem, asalkan menunjukkan tiket penerbangan yang sah dan kartu identitas pemerintah yang dapat divalidasi di kios. Setelah pemeriksaan pengenalan wajah selesai, maka gerbang elektronik terbuka secara otomatis dan penumpang dapat menurunkan tasnya di konter check-in dan beralih ke pemeriksaan keamanan.

Pihak Bandara menyatakan bahwa informasi biometrik akan disimpan hanya untuk waktu yang terbatas dan dihapus setelah keberangkatan penerbangan. Ini juga memastikan solusi biometrik sesuai dengan pedoman Privacy-by-Design. Dikatakan juga, untuk uji coba ini akan memakan waktu tiga bulan, di mana sebelumnya pengujian yang serupa juga dilakukan di bandara Hyderabad.

Perangkat lunak pencocokan wajah adalah salah satu pasar biometrik terpanas di India, menurut laporan pasar baru-baru ini. Belum lama ini, sistem identifikasi biometrik diluncurkan oleh stasiun Mumbai Central Division dan Stasiun Bandra Terminus dari Western Railway untuk memastikan kereta tidak melebihi kapasitas dan kursi tersedia untuk semua penumpang.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar