Share

Penyedia solusi komunikasi dan kolaborasi keamanan, Airbus, kembali dipercaya oleh Kerajaan Arab Saudi untuk menyediakan teknologi komunikasi untuk melengkapi pengamanan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Kerajaan, sudah sejak 2017 memasok perangkat komunikasi untuk misi kritis buatan Airbus dan kali ini solusi yang aplikasikan adalah radio Tetra Th1n yang berbentuk ramping bersama teknologi Automatic Vehicle Location (AVL).

Diterangkan, sistem tersebut akan memastikan respon darurat yang lebih cepat untuk keselamatan publik dengan cara menginformasikan operator keamanan tentang lokasi, status dan grup bicara Tetra dari masing-masing unit ponsel. Untuk memastikan komunikasi yang lancar, perangkat didukung jaringan STC Specialized yang ditenagai oleh solusi Tetra Airbus, seperti yang juga digunakan Kementerian Haji, Kementerian Kesehatan, dan Pemerintah Kota Mekah.

CEO Secure Land Communications Airbus, Olivier Koczan, menyebutkan teknologi komunikasi kritis adalah pendukung utama dalam memperluas cakupan mekanisme tanggap darurat dan menerapkan standar kualitas dan kinerja untuk meningkatkan efisiensi operasional, serta meningkatkan koordinasi seluruh sistem dalam berbagai situasi darurat, terutama selama peristiwa penting, seperti ibadah haji. "Airbus merasa terhormat untuk bisa menjadi mitra pilihan dalam menyediakan infrastruktur teknologi komunikasi yang tangguh untuk kelancaran ibadah umat Muslim di sekitar Mekah," imbuhnya.

Airbus adalah pemimpin global dalam aeronautika, ruang angkasa dan layanan terkait. Pada 2018 ia menghasilkan pendapatan € 64 miliar dan mempekerjakan tenaga kerja sekitar 134.000.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  andri  7 September 2018
 7 September 2018
Fire Alarm Card image cap
News Card image cap
  sukron  2 June 2016
 2 June 2016
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.