12 September 2019 | Denny - Redaksi | News

Kandang Manchester City Bakal Dilengkapi Alat Pemindai Wajah

Kandang Manchester City, Etihad Stadium

Klub juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, mempersiapkan proyek pemindaian wajah bagi seluruh penonton di Etihad Stadium. Sistem pemindaian wajah tersebut akan menggantikan sistem tiket yang digunakan sejak lama. Saat ini, sistem pemidai wajah tersebut sedang dalam tahap uji coba.

Dilansir dari The Sun, proyek ini ditangani oleh perusahaan sistem keamanan Blink Identity yang berbasis di Texas, Amerika Serikat. Menurut mereka, sistem tersebut dapat memindai wajah 50 orang sekaligus per satu menitnya.

Hal ini sekaligus juga akan memberikan informasi mengenai kepemilikan tiket dari penonton yang telah dipindai wajahnya tadi. Sistem lampu lalu lintas digunakan sebagai tanda apakah si penonton tersebut dapat memasuki stadion atau tidak.

Nantinya sistem ini tidak akan dilengkapi dengan pintu putar. Hanya ada lampu sebagai penanda penonton tersebut dapat masuk atau tidak. Lampu hijau menandakan suporter ini boleh memasuki stadion dan mencari tempat duduk mereka. Sementara lampu kuning mengindikasikan penonton tersebut tidak boleh masuk.

Selain itu, para suporter juga harus melakukan swafoto wajah menggunakan ponsel mereka untuk pendaftaran dan pembelian tiket. Hal jelas dimaksudkan untuk mengganti 'budaya' tukar menukar dalam sistem tiket masuk stadion.

Manchester City diketahui menjadi klub Liga Inggris yang paling gencar mengaplikasikan teknologi canggih pada stadion mereka. Musim lalu, klub milik konglomerat Uni Emirat Arab ini telah memperkenalkan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Klub ini juga menggunakan pitch-side sebagai pemegang SAP Challenger Insights yang menyediakan data dan teknologi tim untuk sementara. Kemudian, Etihad Stadium setidaknya memiliki kamera 360 derajat yaitu Matrix, Intel True View.

Selanjutnya, di luar stadion telah terpasang City Pulse Wall. Yakni sebuah layar lebar interaktif yang memberikan informasi data dan statistik untuk para penggemar. Manchester City juga merupakan satu-satunya tim Liga Inggris yang pertandingannya disiarkan melalui Virtual Reality (VR).



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar