Share

Prama Hikvision, sebuah perusahaan patungan antara Hikvision dan India, baru saja meresmikan pabrik pertamanya di India dan disebut-sebut sebagai salah satu pabrik terbesar yang ada. Berlokasi di Vasai dekat Mumbai, pabrik ini secara resmi dibuka oleh V.K. Saraswat (anggota NITI Aayog dan mantan Kepala Penasihat Scientific di Kementerian Pertahanan India) dan Neeraj Sinha (Penasihat, Sains & Teknologi).

Menghabiskan investasi sekitar US$ 70,9 juta, Prama Hikvision mengharapkan fasilitas yang dibangun di lahan seluas 12 hektar ini dapat memenuhi pasar domestik dan secara bertahap masuk ke pasar luar negeri. Untuk mencapai terget ini, pabrik telah mempekerjakan lebih dari 2.000 karyawan dan telah tersertifikasi ISO 9001:2015 yang akan membuat pabrik memiliki kemampuan untuk memproduksi lebih dari 850 model produk.

MD dan CEO Prama Hikvision India, Ashish P. Dhakan, menyebutkan fasilitas canggih pabrik yang terintegrasi ini merupakan ekspresi dari komitmen penuh perusahaan dalam mendukung program unggulan pemerintah India "Make in India" dan dengan segala fasilitas yang dibangun akan membuat perusahaan mampu membuat 1,5 juta kamera per bulan. "Ini akan menjadikan Prama Hikvision sebagai satu-satunya produsen video surveillance yang bener-benar dibuat di India. Kami akan secara progresif membuat sendiri chipset, papan sirkuit cetak (PCB) dan kamera di fasilitas baru ini sejalan dengan Phased Manufacturing Program (PMP) yang menjadi goal pemerintah India," papar Dhakan.

Lebih lanjut dikatakan, Prama Hikvision akan mendorong integrasi intuitif Artificial Intelligence (AI) ke dalam produk dan solusi mutakhirnya. Ini akan memposisikan perusahaan sebagai pemimpin pasar dengan menetapkan standar baru dalam industri keamanan dan pengawasan. Sebagai pemimpin pasar, perusahaan juga memiliki call center dukungan teknis, pusat R&D, dan 17 pusat RMA.

Fasilitas ini diperkirakan memiliki potensi pertumbuhan 30% yoy bila melihat produksi kamera mencapai 1,5 juta perbulan. Denagan kapasitas produksi sebesar ini juga membuat Prama Hikvision sudah menikmati penetrasi pasar India di atas 35%.

#Businness  #Article

Related Articles

CCTV Card image cap
  denny  8 January 2018
 8 January 2018
News Card image cap
  andri  30 January 2020
 30 January 2020
Access Control Card image cap
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.