HENSOLDT Lengkapi Sistem Pengawasan Kepolisian Thailand dengan Radar SMS

Penyedia solusi sensor untuk industri pertahanan, HENSOLDT, telah melengkapi perangkat keamanan Kepolisian Thailand dengan Single Mast Solution (SMS) yang mengintegrasikan radar Spexer 360 dengan sistem electro-optic dan perangkat lunak CxEye.

Dalam keterangannya, SMS terlebih dahulu melewati beberapa pengujian sebelum akhirnya digunakan Kepolisian Thailand. Dan menurut Pimpinan HENSOLDT Asia Pacifik, Nathan Manzi, SMS merupakan radar yang sangat andal dalam mendukung pengamanan dan sangat ideal dalam membangun kewaspadaan situasional. "CxEye memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk dengan cepat mengevaluasi dan mengordinasikan respon terhadap suatu ancaman," ujar Manzi.

CxEye sendiri merupakan perangkat lunak command & control HENSOLDT yang menyediakan integrasi kuat pada sensor, sehingga baik itu radar dan kamera dapat ditampilkan dalam satu interface yang sederhana dan mudah digunakan.

Untuk sistem SMS ini, integrasi CxEye dengan SPEXER 360 berjalan mulus. SPEXER 360 sebagai radar X-band yang ringan dan berdaya rendah telah dirancang agar dapat digunakan untuk berbagai platform, sehingga mudah diintegrasikan, bahkan dengan sensor tambahan melalui sistem C2 yang fleksibel. "Dirancang untuk aplikasi militer dan sipil, SPEXER 360 menawarkan kemampuan pengawasan yang sangat mumpuni dan terjangkau," tutup Manzi.

Leave a Comment


Send Comment