AutoVu SharpZ3, Sistem Pengenalan Pelat Nomor Generasi Baru Genetec

Genetec AutoVu SharpZ3

Genetec baru saja meluncurkan AutoVu SharpZ3, yakni sistem pengenalan pelat nomor kendaraan/ALPR (automatic license plate recognition) mobile generasi terbaru. Genetec AutoVu SharpZ3 merupakan sistem pengenalan pelat nomor kendaraan pertama kali di dunia yang menggunakan teknologi deep learning dari Intel yakni Intel Movidius Myriad X VPU (Vision Processing Unit). Kemampuan deep learning ini diklaim menjadi inovasi tingkat lanjut sehingga dapat melakukan analitik langsung dari dalam kendaraan, tingkat akurasi maupun membangun kewaspadaan sekitar.

"Teknologi pengenalan pelat nomor kendaraan mobile mencapai babak baru dengan hadirnya AutoVu SharpZ3, karena sudah didukung oleh kecerdasan dari Intel. Selain itu, dengan hadirnya pemrosesan deep learning di alat ini, maka tak perlu lagi diperlukannya pemrosesan komputer pada server seperti cara konvensional. Alat ini akan berguna bagi para aparat penegak hukum agar dengan mudah mengidentifikasi pelat nomor kendaraan yang mereka targetkan," kata GM AutoVu Geneterc, Stephan Kaiser.

Tak hanya menjamin akurasi pengenalan pelat nomor dalam berbagai kondisi seperti cuaca buruk, kemacetan parah atau kecepatan tinggi, AutoVu SharpZ3 juga secara instan mampu mengenali data analitik kendaraan seperti merek/jenis, warna dan lainnya.

"AI telah menjadi motor penggerak dalam transformasi digital di seluruh kota di dunia sehingga setiap aspek menjadi efisien, layak huni dan aman bagi seluruh penduduk. Dengan memanfaatkan kecanggihan produk dan solusi berbasis AI, perusahaan seperti Genetec sedang menjadi pemenuh kebutuhan penggunaan IoT di kota-kota pintar," ungkat VP & GM Intel Internet of Things Group, Jonathan Ballon.

Dalam sistem Genetec AutoVu SharpZ3, terdapat pula tiga sensor optik di dalam kamera untuk menyediakan fitur analitik tambahan. Fungsi ini berguna untuk menentukan secara tepat tentang objek yang bergerak. Selain itu, adapula sasis modular agar penggunanya nanti tidak perlu mengeluarkan dana lebih ketika akan menambahkan fungsi lainnya.

Leave a Comment


Send Comment