Share

Perusahaan real estate asal Malaysia, Sunway Group, berencana meluncurkan sistem Parkir Pintar Jieshun kepada publik pada awal 2020, di mana proses uji coba sistem perparkiran ini sudah dimulai sejak 2018. Sebagai mitra, Jieshun yang merupakan penyedia solusi parkir pintar terkemuka asal China, juga ikut serta dalam konferensi pers baru-baru ini yang diadakan di Sunway City, Malaysia.

Proyek ini diklaim sebagai terbesar dan pertama di Malaysia yang menyediakan sistem LPR untuk perparkiran karena sistem parkir pintar ini akan diaplikasikan di 7 tempat parkir dengan total 64 lajur termasuk 32 pintu masuk dan 32 pintu keluar yang dilengkapi controller LPR (license plate recognition). Tidak ketinggalan 10 unit mesin pembayaran otomatis dan perangkat lunak manajemen parkir berbasis web yang memberikan pengelolaan dan pemantauan terpusat untuk 10.000 ruang parkir di beberapa area.

Masuk/keluar tanpa tiket dengan teknologi LPR adalah fitur utama dari proyek ini. LPR secara efektif membuat akses pembelian tiket bebas dari gangguan antrian sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik kepada konsumen. Setiap mobil hanya membutuhkan 3 hingga 5 detik untuk lewat, sehingga menghemat waktu lebih dari separuh dibandingkan parkir tiket tradisional.

Sistem pembayaran pun dapat menggunakan beberapa pilihan, seperti dompet elektronik Malaysia serta kartu kredit dan debit. Untuk menawarkan migrasi yang lancar, bagi pembeli yang tidak menggunakan dompet elektronik atau tidak memiliki akses internet, mereka dapat memilih untuk membayar dengan kartu Touch 'n Go atau melalui mesin pembayaran otomatis dengan uang tunai.

HC Chan, Kepala Eksekutif Sunway Malls & Theme Parks, mengatakan teknologi revolusioner ini akan memberikan pengalaman belanja baru yang mulus dan menarik kepada pembeli kami untuk memungkinkan pengalaman tanpa repot dengan kenyamanan yang lebih besar. "Kami ingin menghadirkan perjalanan  digital sebagai gaya hidup modern yang meningkatkan kenyamanan berbelanja pada pelanggan kami," imbuhnya.

Sementara itu, General Manager Departemen Luar Negeri Jieshun, Felix Zheng, menyebutkan bahwa perusahaannya telah memasang sistem ini di 100.000 tempat parkir di dunia. Untuk proyek ini, ada 20.000 arus lalu lintas setiap hari di Sunway City, dengan demikian, sistem yang kuat dan andal adalah solusi yang dibutuhkan dalam perancangannya. "Kami menggunakan sistem manajemen parkir berbasis web untuk mengurangi kompleksitas sistem dan menawarkan kenyamanan masuk dan keluar kapan saja di mana saja. Untuk memastikan stabilitas sistem, kami telah mengadopsi perangkat keras dan perangkat lunak dengan design cluster yang menyeimbangkan beban sistem."

Felix juga mengatakan,"Saat ini, tingkat akurasi LPR kami di Malaysia adalah 98,5%; dan di Cina dapat mencapai 99,7% atau bahkan lebih. Pada minggu-minggu berikutnya, berdasarkan deep learning AI, kami bertujuan untuk meningkatkan tingkat akurasi lokal hingga 99,5%."

Related Articles

Access Control Card image cap
  andri  11 March 2019
 11 March 2019
CCTV Card image cap
  denny  16 October 2016
 16 October 2016
News Card image cap
  denny  16 May 2020
 16 May 2020
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.