Share

Spesialis teknologi smart home asal Swedia, Minut, mengumumkan peluncuran perangkat smart home terbarunya alarm nirkabel all-in-one yang dibandrol hanya £ 129 di Inggris. Dirancang dengan bentuk yang mungil dan memberikan kemudahan pemasangan di langit-langit, alarm ini dikemas dengan 5 sensor dan sirene yang membantu memberikan keamanan pada rumah ketika penghuni bepergian dan memberikan lingkungan yang nyaman saat di rumah.

Dalam keterangannya, sensor-sensor yang tertanam pada alarm ini membuat alarm dapat mengenali pergerakan makhluk hidup, suhu, hingga suara. Untuk mengenali gerakan orang, Minut dibekali sensor gerak PIR (passive infrared)yang mendeteksi energi panas yang dipancarkan oleh makhluk hidup. Perangkat memonitor dan melacak jumlah pergerakan yang terjadi. Jika alarm diaktifkan dan pergerakan terjadi, pemberitahuan langsung akan dikirim melalui aplikasi. Bahkan jika alarm dimatikan, pengguna dapat memonitor jumlah gerakan di sekitar perangkat.
 
Sedangkan sensor untuk memonitor suhu di rumah tidak hanya memberitahu pengguna jika ada kenaikan dan penurunan suhu, tetapi juga kelembaban di rumah. Di sini pengguna dapat mengatur tingkat suhu tertinggi dan terendah sesuai yang diinginkan. Dengan mengetahui tingkat suhu di rumah, penghuni dapat dingatkan akan situasi berbahaya seperti lupa mematikan oven, penghangat ruangan rusak atau jendela yang terbuka menyebabkan rumah menjadi sangat dingin.

Melalui kombinasi pemantauan suhu dan kelembaban di lingkungan rumah, Minut dapat menganalisis risiko pertumbuhan jamur. Pengguna akan diperingatkan di aplikasi dan menawarkan saran tentang cara mengurangi risiko ini. Rumah yang tingkat kelembabannya tinggi dapat berdampak negatif pada kesehatan penghuninya.

Sementara sensor untuk mengenali suara ini berfungsi untuk mendeteksi alarm lain yang berbunyi di rumah. Jika pengguna memasang alarm asap, CO2, atau radon dan suaranya mulai berbunyi, Minut akan mengetahui hal ini dan langsung memberi tahu potensi ancamannya.

Dan terbaru dari Minut adalah adanya fitur Nightlight, secara otomatis menerangi jalan saat penghuni berjalan di bawah perangkat di malam hari. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menentukan jam malam yang diinginkan untuk mengaktifkan fitur, atau mematikannya sama sekali.

Tidak hanya memberikan kemudahan pemasangan, Minut juga menyediakan aplikasi Minut untuk memudahkan pengguna mengatur dan mengontrol alarm smart home Minut secara nirkabel dari mana saja, kapan saja. Hanya perlu beberapa menit untuk menginstal dan menghubungkan aplikasi dengan perangkat sehingga memungkinkan pengguna mengontrol alarm, menentukan batasan, menambahkan teman dan keluarga ke jaringan dan mengelola pemberitahuan langsung.

Untuk menikmati layanan Minut ini, perusahaan telah menyediakan paket Basic secara gratis. Di sini pengguna dibebaskan memantau dan melindungi rumahnya, menerima pemberitahuan langsung tentang segala ancaman, dan mendapatkan wawasan tentang kondisi rumah mereka. Hanya dengan £ 6,99 per bulan, paket Minut Plus memungkinkan pelanggan untuk menambahkan beberapa pengguna, beberapa rumah dan memungkinkan pengguna untuk membuat jaringan teman dan keluarga yang tepercaya untuk menjaga rumah. Jika terjadi sesuatu di rumah, dan pengguna tidak ada, Minut akan segera mencari bantuan dari jaringan pengguna untuk memastikan properti tetap aman.

Related Articles

News Card image cap
  andri  20 December 2019
 20 December 2019
PACO Card image cap
  denny  30 November 2018
 30 November 2018
CCTV Card image cap
  andri  16 January 2019
 16 January 2019
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.