Share

Thailand telah memperbarui prosedur keamanannya dengan sistem kontrol perbatasan biometrik baru dari DERMALOG. Secara khusus, Biro Imigrasi negara telah mengerahkan 1.020 terminal biometrik yang dilengkapi dengan Sistem Identifikasi Biometrik Otomatis Multimodal (ABIS) DERMALOG, yang menawarkan pengenalan wajah, sidik jari, dan iris.

Untuk saat ini, Biro Imigrasi Thailand hanya menggunakan dua model identifikasi untuk memverifikasi identitas wisatawan di perbatasan selain paspor, yaitu pengenalan wajah dan sidik jari. Pemeriksaan ini dilakukan saat kedatangan maupun keberangkatan dan sistem kontrol perbatasan baru mengidentifikasi seseorang berdasarkan data biometrik yang sesuai untuk mencegah upaya pemalsuan dan pencurian identitas.

Meskipun pengumuman ini baru disampaikan, sebenarnya sistem perbatasan Thailand telah dipasang untuk pertamakalinya pada Mei 2019 dan telah digunakan untuk memproses lebih dari 49 juta wisatawan. Sekarang ini, sistem kontrol perbatasan biometrik baru telah terpasang di 65 lokasi penyeberangan perbatasan, meliputi 49 perbatasan darat dan laut dan 16 bandara internasional.

Menurut Biro Imigrasi, sistem tersebut telah menangkap lebih dari 4.300 orang yang masuk daftar hitam dan sekitar 127.000 orang yang telah melanggar peraturan visa. Selain itu, 3.166 orang telah ditangkap karena upaya pemalsuan, terdeteksi oleh sistem biometrik.

“Kami sangat puas dengan sistem kontrol perbatasan biometrik DERMALOG yang baru, karena telah meningkatkan angka penangkapan penjahat di perbatasan kami dengan luar biasa,” kata Sompong Chingduang, Kepala Biro Imigrasi.

Sistem biometrik inovatif DERMALOG telah meningkatkan keamanan perbatasan di 16 negara. Secara total, lebih dari 240 lembaga pemerintah di 90 negara menggunakan teknologi biometrik terbaru dari Jerman ini.

Untuk Thailand, sistem tersebut tampaknya menjadi bagian dari perluasan pemeriksaan perbatasan biometrik, terutama ketika dipasangkan dengan 15 juta e-paspor biometrik yang baru-baru ini dipesan oleh Kementerian Luar Negeri dari Thales dan Gemalto. Sementara itu, DERMALOG sebelumnya bermitra dengan IDNow untuk meluncurkan AutoIdent, aplikasi verifikasi identitas mobile dengan kemampuan pengenalan wajah.

#Businness  #Article

Related Articles

Access Control Card image cap
CCTV Card image cap
  reza  15 November 2017
 15 November 2017
CCTV Card image cap
  reza  16 August 2016
 16 August 2016
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.