Share

Alibaba, raksasa e-commerce China berniat mengembangkan mobil otonom di masa depan. Nantinya, mobil swakemudi ini akan dilengkapi dengan teknologi Image Signal Processor (ISP), yang baru saja berhasil diciptakan oleh lembaga riset dan pengembangan milik Alibaba, DAMO Institute.

Dilansir dari Gizmochina via Jawapos, Minggu (12/4/2020), ISP yang dikembangkan DAMO Institute akan menghasilkan teknologi penglihatan yang lebih baik untuk mobil otonom, terutama pada malam hari atau dalam kondisi cahaya yang rendah.

Alibaba menyatakan, ISP baru akan memungkinkan untuk keamanan yang lebih besar untuk mobil otonom karena meningkatkan pengurangan noise 3D dan algoritme peningkatan gambar yang sebelumnya dikembangkan. Dengan kata lain, ini akan memungkinkan otomotif otonom untuk ‘melihat’ lebih jelas.

Saat ini, pengembangan teknologi tersebut sudah digunakan pada kendaraan logistik tak berawak yang sementara sedang dalam uji jalan dan telah mencapai tingkatan industri terkemuka, menurut lembaga Alibaba.

Sedangkan menurut DAMO Institute, proses pengembangan ISP mandiri telah berkembang sangat pesat. Kemampuan dalam pengenalan gambarnya sudah lebih baik di siang dan malam hari.

Hasil tes telah mengungkapkan peningkatan lebih dari 10 persen dalam deteksi objek dan kemampuan pengenalan bahkan pada malam hari. Rentang ini juga telah ditingkatkan dan sensor sekarang mengalahkan prosesor arus utama industri.

#Businness  #Article

Related Articles

CCTV Card image cap
  andri  29 March 2019
 29 March 2019
News Card image cap
  andri  29 December 2019
 29 December 2019
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.