Share

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI), Sumatera Selatan, akan mengerahkan sejumlah drone untuk memantau titik rawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya. Pemkab OKI akan menggandeng kepolisian dalam tindakan ini.

Kapolres OKI, Alamsyah Pelupessy, mengatakan pihaknya bersama pemkab telah siaga menghadapi ancaman bencana karhutla. Hal tersebut disampaikan dalam apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Antisipasi Karhutla di Kabupaten OKI Tahun 2020, Jumat (12/6/2020).

“Sudah ada pemetaan titik rawan, sepanjang waktu kita akan awasi menggunakan drone khususnya wilayah rawan karhutla itu. Namun kondisi pandemi COVID-19, tidak mengurangi semangat penanganan dan pencegahan karhutla di OKI,” katanya.

Kapolres juga mengungkap upaya preventif akan dikedepankan dalam penegakan hukum, namun demikian kata dia bukan berarti tidak ada tindakan tegas jika terjadi pembakaran hutan secara sengaja oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Jika masih ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab membakar hutan dan lahan di wilayah kami, maka kami tidak akan segan-segan untuk memenjarakannya. Kita harus sama-sama bahu-membahu, penanganan karhutla di Kabupaten OKI ini harus dilakukan dengan baik,” tegasnya.

#Businness  #Article

Related Articles

CCTV Card image cap
  denny  25 March 2020
 25 March 2020
Access Control Card image cap
CCTV Card image cap
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.