09 Agustus 2016 | Sukron - Redaksi | PACO

Barclays di Sunderland Pelopori Layanan Perbankan dengan Teknologi Pengenal Suara

Contact Center Barclays meluncurkan layanan pengenal suara untuk industri perbankan pertama di Inggris bagi para nasabahnya.

Nasabah akan dapat menggunakan suara mereka untuk pemeriksaan keamanan dalam mengingat kata sandi sebagai bagian dari layanan baru, dan Barclays Senderland Contact Center akan menjadi Contact Center pertama di Inggris yang akan mengoperasikan sistem baru ini.

Bank tersebut, yang mengatakan bahwa masing-masing orang memiliki suara yang unik seperti sidik jari, mulai menawarkan teknologi keamanan tersebut kepada sebagian kecil pelanggan pada tahun 2013 dengan karyawan Sunderland merupakan yang pertama kali dilatih untuk menggunakan sistem inovatif ini.

Saat ini, bank tersebut dapat memberikan pilihan menggunakan kata sandi suara untuk para nasabahnya. Teknologi ini dapat mengidentifikasi nasabah melalui suaranya, sehingga bank tidak perlu memberikan pertanyaan untuk verifikasi bagi para nasabahnya.

Layanan telepon perbankan Barclays akan membuat profil digital suara nasabah, seperti sidik jari melalui tiga kali panggilan telepon. Setelah Barclays membuatkan profil, nasabah dapat memilih untuk menggunakan teknologi pengenal suara tersebut untuk mengidentifikasi mereka jika mereka mau. Karena ketika nasabah menelepon ke layanan telepon perbankan, teknologi tersebut akan dapat mengidentifikasi mereka hanya dengan beberapa kata yang mereka ucapkan.

Teknologi ini memiliki potensi untuk mempercepat proses layanan telepon perbankan untuk para nasabah, dan Barclays mengatakan bahwa sistem ini juga dapat melindungi nasabah dari kejahatan perbankan (fraud) dengan lebih baik.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar