28 Juli 2017 | Denny - Redaksi | PACO

Xiaomi Luncurkan Speaker Pintar untuk Aplikasi Smart Home

Xiaomi Mi AI Speaker.

Raksasa penyedia produk teknologi informasi asal Tiongkok, Xiaomi, baru saja merilis Mi AI Speaker. Pengeras suara ini dilengkapi enam mikrofon untuk mendeteksi perintah suara dari segala arah, dan menjadi pusat kontrol dari produk rumah pintar produksi perusahaan itu.

Dalam siaran persnya, Xiaomi menjelaskan bahwa mulanya Mi AI Speaker tercetus dari kolaborasi tim Mi TV "Lab Explorer" dan Tim R&D "Mi Brain". Sejak itu, Mi AI Speaker berkomitmen mengeksplorasi teknologi kepintaran buatan atau AI (Artificial Intelligence).

Mi AI Speaker akan dijual seharga RMB 299 (sekitar Rp600 ribu). Pada tahap awal, produk itu akan terlebih dahulu diluncurkan Agustus melalui program beta yang merekrut 1.000 pengguna yang masing akan membayar RMB 1 untuk membantu melatih Mi AI Speaker menjadi lebih cerdas pada tahap awal.
 
Dengan perintah suara, pengguna dapat terhubung ke stasiun radio Internet, menikmati musik streaming, mendengarkan audio books, mendapat layanan semacam asisten pribadi yang memberikan informasi mengenai prakiraan cuaca, kondisi lalu lintas, kalender pengingat, dan lain-lain.

Xiaomi sampai hari ini berinvestasi pada 89 perusahaan untuk menawarkan jajaran produk rumah pintar secara luas.

Tak hanya berkutat dengan telepon pintar, Xiaomi juga mewujudkan tujuannya untuk membawa inovasi bagi semua orang dengan memberikan spektrum yang menyeluruh bagi elektronik konsumen dengan strategi Mi Ecosystem. Setelah tiga tahun, sudah 60 juta perangkat IoT Mi Ecosystem yang terhubung.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar