17 Desember 2017 | Reza - Redaksi | PACO

Amazon Persembahkan Asisten Bisnis Masa Depan

Sepak terjang yang terbilang moncer di bidang e-commerce dan cloud computing tak membuat Amazon berpuas diri. Malah, kian berekspansi sekaligus memperkuat pijakannya di ranah teknologi. Belum lama ini, Amazone merilis layanan Alexa for Business.

Produk anyar ini, merupakan asisten virtual yang pertama kali telah digunakan pada perangkat Amazon Echo dan Echo Dot. Targetnya Alexa for Business diperuntukan untuk perusahaan dan organisasi, dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas kerja. Para pengguna dimungkinkan untuk mengatur berbagai aktivitas seperti jadwal rapat, menghubungkan dengan conference call, dan mengatur kegiatan lainnya hanya melalui perintah suara.

Amazon meyakini bahwa suara termasuk salah satu kunci penting dalam berkomunikasi di sistem digital. "Manusia menggunakan bebagai hal untuk berkomunikasi di masa depan termasuk dengan suara dan mungkin juga aroma. Namun, saya pikir langkah pertama dari semua itu adalah suara. Perubahan ini akan terjadi dan itu adalah hal yang normal. Suara akan menjadi hal yang krusial untuk sistem digital dalam berbagai cara dan digunakan semua orang," jelas Chief Technical Officer Amazon, Werner Vogels.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar