12 September 2018 | Denny - Redaksi | | PACO

AI Cube, Speaker Pintar Pertama Huawei Dengan Segudang Keunggulan

Huawei AI Cube

Raksasa teknologi asal Tiongkok, Huawei, terus menyasar pasar smart home dengan memperkenalkan produk speaker pintar perdana mereka yang diberi nama AI Cube. Peluncuran speaker AI Cube dilakukan pada ajang IFA 2018 belum lama ini.

Uniknya, AI Cube tak mengandalkan Google Assistant seperti kebanyakan speaker pintar lainnya. AI Cube langsung menggebrak pasar dengan mengandalkan Alexa Assistant dari Amazon, sehingga lebih dapat dikatakan mirip dengan Amazon Echo.

Berkat dukungan asisten Alexa tersebut, AI Cube memiliki keunggulan yaitu mampu memberikan keterampilan yang sama, termasuk menjawab pertanyaan pengguna, mengontrol peralatan smart home, memutar musik, hingga mengakses perpustakaan dengan lebih dari 50.000 keterampilan.

Speaker pintar berwarna putih ini memiliki rongga suara 400ml yang diklaim Huawei menghasilkan audio berkualitas tinggi, bass serta frekuensi pertengahan dan tinggi yang jelas. Teknologi Histen juga ada di speaker ini untuk menyediakan bass virtual dan kontrol keuntungan adaptif.

Menariknya lagi, Huawei AI Cube juga dapat digunakan sebagai router 4G dan mendukung kartu SIM 4G yang memiliki kecepatan unduh maksimal 300Mbps serta jaringan Wi-Fi dual-band (2,4GHz dan 5GHz) dengan kecepatan hingga 1.200Mbps.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar

Hapi Paizal

14 September 2018

Review antara google home dengan Al cube baik dari kelemahan maupun keunggulan masing masing sepertinya lebih menarik.