28 November 2018 | Andri - Redaksi | PACO

Yandex Luncurkan Smart Speaker yang Dilengkapi Intelligent Assistant

Yandex mengumumkan peluncuran dua smart speaker terbarunya dengan intelligent assistant Alice. Kedua speaker tersebut adalah IRBIS A dan DEXP Smartbox yang untuk sementara ini akan tersedia secara eksklusif dari dua retailer elektronik terbesar di Rusia, M.Video dan DNS.

Menurut Director Experimental Products, Konstantin Kruglov, kini setiap rumah dapat memanfaatkan kecerdasan dari kedua speaker ini dengan perintah suara, baik itu untuk menemukan resep saat di dapur, mengatur alarm ataupun memutarkan lagu. "Alice dapat ditugaskan untuk mengatur reminder atau mengatakan berita di ruang tamu, sementara di kamar anak-anak assistant dapat diminta untuk menceritakan dongeng atau menyanyikan lagu," ujar Kruglov.

IRBIS A dan DEXP Smartbox adalah perangkat pihak ketiga pertama yang dirilis menggunakan platform Yandex.IO. Yandex.IO memungkinkan produsen untuk mengubah produknya menjadi perangkat cerdas yang didukung oleh Alice. "Untuk mendorong adopsi intelligent assistants secara luas, kami telah membuat platform Yandex.IO yang memungkinkan produsen untuk menambahkan Alice ke produk mereka. Hari ini, kami senang menghadirkan perangkat pertama yang dibuat oleh mitra kami menggunakan platform ini."

Kedua perangkat tersebut didukung oleh adaptor AC dan dapat dihubungkan ke speaker eksternal untuk membawa Alice ke sistem stereo di rumah. Setiap speaker akan dipaketkan dengan langganan gratis Yandex.Plus selama enam bulan, yang mencakup akses penuh ke Yandex.Music dan diskon serta fitur tambahan untuk layanan Yandex lainnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar